Cara Menghubungi Pihak Facebook Lewat Email dengan Sederhana

Cara Menghubungi Pihak Facebook Lewat Email dengan Sederhana
Cara Menghubungi Pihak Facebook Lewat Email dengan Sederhana

Ada banyak alasan mengapa seseorang menghubungi Facebook melalui email. Misalnya, Kalian mungkin ingin mengeluh tentang masalah privasi atau keamanan dengan akun Facebook.

Kalian mungkin ingin melaporkan akun palsu menggunakan nama atau foto kalian. Jika sobat memiliki pertanyaan tentang kebijakan atau praktik Facebook, keanggotaan dengan Facebook juga dapat membantu mendapatkan jawaban yang tepat.  

Menghubungi pihak Facebook lewat Email juga dapat berguna jika Anda memiliki masalah dengan akun Facebook Sobat. Misalnya, jika Sobat lupa kata sandi atau tidak dapat masuk ke akun Sobat, laporkan masalah masuk Facebook.

Jika Sobat mengalami masalah saat masuk dengan aplikasi atau fitur Facebook, laporkan kepada kami bahwa Sobat tidak dapat masuk ke Facebook.

Jadi jikasobat memiliki masalah dengan akun atau layanan Facebook Anda, masuk ke Facebook adalah langkah pertama untuk mendapatkan bantuan. Cara menghubungi Facebook melalui email. 

Saat mengalami suatu kendala atau masalah terkait akun Facebook yang sobat miliki. Tentunya kita bisa menghubungi Facebook secara langsung, apalagi jika kita tidak mau bertanya kepada orang lain atau Google.

Cara ini cukup efektif dan sangat membantu menyelesaikan masalah yang sedang kalian alami karena dapat secara langsung menghubungi Facebook, penjelasan yang didapat juga cukup rinci dan jelas.

Seringkali saat kita merasa kebingungan saat menghubungi pihak Facebook, bisa jadi karena orang tersebut belum memahami secara lebih mendalam tentang cara menghubungi Facebook.

Jika ingin menghubungi Facebook untuk melakukan aduan atau laporan, maka terdapat beberapa cara hubungi Facebook lewat email atau cara lain yang bisa dilakukan oleh para pengguna.

Cara Menghubungi Pihak Facebook Lewat Email

Menghubungi pihak Facebook lewat email menjadi pilihan yang bagus, karena biasanya memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan respon.

Facebook telah menyediakan beberapa email tergantung problem yang dihadapi oleh para penggunanya. Berikut ulasan secara spesifik mengenai email yang dimiliki oleh Facebook:

  • support@fb.com (Untuk dukungan umum Facebook)
  • disabled@facebook.com (Untuk dukungan akun yang non aktif atau terblokir)
  • appeals@facebook.com (Untuk memberikan masukan perihal kasus di Facebook)
  • platforms@support.facebook.com (Untuk dukungan finansial atau transaksi)
  • abuse@fb.com (Untuk melaporkan tentang pelecehan di Facebook)

Selain cara menghubungi pihak Facebook lewat email, ada juga beberapa opsi lain yang bisa sobat lakukan seperti berikut.

Hubungi Pihak Facebook Melalui Pusat Bantuan

Ada cara yang cepat dalam mengatasi masalah akun Facebook kalian dengan cara membuka halaman pusat bantuan pelanggan.

Selain menghubungi lewat email, kita bisa menghubungi pihak Facebook melalui pusat bantuan. Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Pusat Bantuan Facebook.
  • Kemudian pilih salah satu dari opsi yang telah disediakan seperti di bawah ini

Hubungi Pihak Facebook Melalui Pusat Bantuan

1. Pusat Bantuan 

Disini telah ditampilkan berbagai artikel dan informasi tentang cara penyelesaian terkait kendala dan masalah pada akun Facebook

2. Kotak Dukungan Masuk 

Disini berisi menu untuk mendapatkan info terbaru dari laporan yang sudah kita kirim

3. Laporkan Masalah 

Bisa digunakan untuk melaporkan adanya error atau bug kepada Facebook

  • Kemudian pilih opsi yang relevan atau cocok dengan permasalahan yang pengguna alami
  • Lihat juga beberapa opsi tambahan (Sobat bisa menggunakan kolom pencarian untuk bisa lebih cepat).

Hubungi Pihak Facebook Lewat Sosial Media Lainnya

Cara ini cukup unik, sebab harus melalui perantara platform lain untuk bisa menghubungi pihak Facebook, tapi cara ini terbilang cukup efektif.

Bahkan cara ini justru banyak dilakukan oleh pengguna. Jadi, Facebook sebagai media sosial juga turut serta memiliki akun sendiri di berbagai media sosial lainnya.

Nah, berikut beberapa akun yang bisa digunakan untuk menerima pertanyaan, komplain, atau lain-lain.

  • https://twitter.com/facebook untuk Twitter
  • https://instagram.com/facebook/ untuk Instagram 
  • https://www.facebook.com/facebookappindonesia/ untuk Facebook App Indonesia
  • https://www.facebook.com/facebook untuk Facebook

Selain cara di atas, sobat juga bisa bisa melakukan cara lain yang lebih mudah dan cepat dengan bertanya langsung ke komunitas atau media sosial, seperti mencoba bertanya di grup Facebook, grup WhatsApp, Instagram, Google, dan TikTok.

Penutup

Dengan melakukan cara tersebut, bisa lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan saran atas permasalahan yang terjadi. Bahkan cara ini cukup efektif karena informasi yang didapat lebih rinci.

Ditambah lagi jika menghubungi perusahaan internasional sebesar Facebook bukan hal semudah membalik telapak tangan.

Oke, mungkin itu saja rangkuman yang dapat saya berikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil serta jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat. Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url